Minggu, 06 Mei 2012

Manusia dan Keadilan

Setiap manusia harus adil satu dengan yang lainnya jangan hanya memikirkan egoisnya sendiri. kita diwajibkan untuk saling membantu dan adil. Keadilan sangat di perlukan dan dibutuhkan namun keadilan sekarang tidak berlaku lagi karena siapa yang kuat itu yang menang. Keadilan cuma hanya formalitas yang ada di negara kita buktinya keadilan itu sendiri bisa di beli, rakyat yang kecil selalu di tindas dengan rasa tidak keadilan. Dimana letak dari keadilan itu kalau pemerintah sendiri tidak pernah adil.
Seharusnya mereka yang jadi pemimpin bangsa harus adil jangan hanya pandang bulu. Rakyat kecil mengharapkan sebuah keadilan dari negara. Siapa yang salah harus dihukum dan yang benar harus dibebaskan. Keadilan juga harus lebih di tegakkan jangan cuma karena di beri duit jadi keadilan yang sesungguhnya tidak seperti kenyataannya. Keadilan sangat diharapkan dan perlu penegasan dalam melakukannya.
seperti yang kita lihat saat ini banyak para peminpin2 negara telah membeli keadilan dengan seenaknya tanpa memikirkan rakyat2...
dibawahnya.mereka fikir dengan seperti itu mereka telah adil tapi apa korbannya adalah rakyat kecil yang tertindas.
Mereka ada sekumpulan manusia yang sedang mencari keadilan.bagaimana indonesia mau maju kalau pemerintah nya saja tidak berlaku adil terhadap sesama.semestinya semua rakyat baik yang tinggi maupun yang rendah diperlakukan secara adil jangan mengorbankan rakyat kecil untuk kepentingan PRIBADI
Di zaman saat ini banyak ketidakadilan dalam pemerintahan sudah banyak terjadi kecurangan dalam berperilaku adil sudah banyak contohnya seperti kemarin saja baru terjadi...pasti masih ingat kan dengan kejadian “tragedi tugu tani “ yaa sesorang yang menyupir ugal2an sehingga menyebabkan 15 korban yang ditabrak ada yang meninggal dan masuk rumah sakit karena kritis bahkan kejadian ini menewas seorang balita,dan yang lebih membuat kita kesal adalah tersangka yang menyebab kan tragedi tersebut hanya mendapat hukuman 6 tahun penjara padahal ada kejadian sebelumnya seorang nenek yang hanya “ngambil” sebuah nangka milik tetangganya dihukum sampai 15 tahun penjara..dimana letak keadilan jika terjadi seperti itu.
Selain kejadian diatas masih banyak kejadiaan yang lain.terutama di indonesia yang sangat minim keadilan karena banyak pemerintah yang menunduk karena disuap untuk menutup mulut mereka.
 
Source : http://fuadharmuzain.blogspot.com/2012/04/manusia-dan-keadilan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar